11.29.2012

Menghela Nafas!!

Seharusnya mereka bisa berfikir tanpa menyalahkan. Apakah mereka sadar tentang apa yg mereka lakukan? Bullying,menyindir,menjatuhkan,mencaci,berkata tentang apa yang tidak mereka ketahui,menerka,menafsirkan dengan lingkaran emosi. Ingat!! Mulut mu adalah harimau mu! Kalau sudah seperti sekarang? mereka hanya bisa menyalahkan. Tanpa berfikir tentang apa yang telah mereka katakan dan lakukan. Lebih baik berintrospeksi diri daripada menyalahkan org lain. Disini tidak ada yg menuntut untuk dibela, tidak juga mencari pembelaan. Disana yang membela hanya karena mereka tau mana yang pantas untuk di bela. Karena mereka tau posisi keadaan yang sebenarnya. Seharusnya disini kita berfikir, mengapa seseorang telah berubah tentang diri kita? Dengan bertanya pada diri sendiri, Mengapa?Kenapa?Bagaimana? tentang apa yg telah diri ini lakukan!! Bukan men-Judge!! atau menjatuhkan.
Selalu ingat pesan babah min. (Kalau penyampaian kata kurang bahkan lebih, meskipun hanya pada 1kata, itu sudah mengandung makna yang berbeda), maka jgn dibiasakan menafsirkan apa yang ada difikiran kita sendiri. Melainkan pada kenyataan yg sesungguhnya.

Diam bukan berarti kalah. Melainkan menunjukan seberapa besar kedewasaan kita.

Allah jauh mengetahui Hambanya, lebih dari apa yang diketahui Hambanya itu sendiri. Ambil hikmah dari yang telah terjadi ya dev. Believe in! Allah jauh merencanakan sesuatu yang lebih indah dari ini. Amiiinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar